Logo Bloomberg Technoz

Keputusan politik besar dari orang terkaya di dunia ini  menandai jejaknya dalam lanskap politik AS. Langkah tersebut menyoroti pengaruh yang semakin besar dari seorang mogul teknologi yang menduduki peringkat teratas dalam Indeks Miliarder Bloomberg dengan kekayaan bersih US$227 miliar tersebut per 13 Agustus 2024.

Elon Musk bergeser terlibat politik dari awalnya independen, yang pernah berpendapat dia lebih suka tidak terlibat di dalamnya. Namun Musk menjadi sosok yang kerap bersuara atas  pandangan cenderung kanan dan menyerang Demokrat.

Baca Juga: Medsos Facebook & Instagram Trump Dibuka Lagi Karena Alasan Ini

Trump dan Harris berpacu dalam memperebutkan suara di seluruh negara bagian dengan sisa waktu kampanye yang semakin singkat. Pemilihan akan berlangsung pada 5 November mendatang.

Harris diyakini telah menyalip perolehan suara Trump dalam sebuah jajak pendapat. Wapres AS itu unggul dengan selisih 4 poin persentase di antara para calon pemilih di tiga negara bagian, menurut sebuah survei yang dilakukan oleh New York Times dan Siena College.

Jajak pendapat  dilakukan pada tanggal 5-9 Agustus terhadap 1.973 pemilih yang terdaftar,. Hasil survei menunjukkan bahwa Harris mendapat dukungan 50% di antara para pemilih di Wisconsin, Pennsylvania, dan Michigan. Trump mendapat dukungan 46% di setiap negara bagian. 

(wep)

No more pages