Logo Bloomberg Technoz

Selain Megawati, SBY Juga Disebut Tak Hadir pada Upacara di IKN

Redaksi
13 August 2024 07:20

Foto kolase Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Megawati Soekarnoputri. (Foto: SBY Team/DPP-PD dan Dimas Ardian/Bloomberg)
Foto kolase Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Megawati Soekarnoputri. (Foto: SBY Team/DPP-PD dan Dimas Ardian/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikabarkan tak akan hadir pada Upacara HUT RI ke-79 di Ibu Kota Negara Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Hal ini diungkap Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang mengatakan ayahnya sudah memiliki agenda pribadi pada waktu yang sama.

"Kegiatan yang direncanakan jauh-jauh hari juga. Upacaranya di Pacitan, di kampung halaman," ujar AHY kepada wartawan usai Sidang Kabinet Paripurna di Istana Garuda, Senin (12/8/2024).

Tahun ini, upacara peringatan detik-detik proklamasi akan dilaksanakan 17 Agustus 2024 secara nasional akan diselenggarakan di Istana Garuda IKN dan Istana Negara Jakarta. 

Secara teknis tata upacara militer, upacara utama HUT RI akan dilaksanakan di IKN yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kabarnya, Jokowi akan didampingi Presiden Terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto.