Logo Bloomberg Technoz

Untuk itu, dia juga menegaskan kepada para investor untuk tidak khawatir berinvestasi di IKN karena pembangunan di luar kawasan inti IKN juga akan dilakukan oleh pemerintahan selanjutnya yakni Prabowo Subianto pada awal Januari 2025.

"Tadi pagi juga Presiden terpilih bapak Prabowo Subianto juga sudah menyetujui untuk percepatan pembangunan infrastruktur di Ibu Kota Nusantara. Jadi para investor tidak perlu ragu lagi terhadap komitmen pemerintah berikutnya," tegasnya.

Sebelumnya, Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan kantor tersebut memiliki luas 9.000 meter persegi, menurutnya besaran bangunan tersebut serupa dengan bangunan bank-bank lainnya seperti Bank BNI hingga Mandiri.

“Kita sudah mengalokasikan, kalau menunggu jadwal tanggal 11—14 Agustus rencananya, tadinya tanggal 5, tetapi berubah tanggal 3, tanggal 1, tanggal 30 Juli, geser tanggal 5 [Agustus] lagi, sekarang tanggal 11 [Agustus],” ungkap Jahja saat ditemui di Jakarta, Kamis (1/8/2024).

Jahja mengungkapkan, kantor BCA di IKN merupakan bangunan yang akan dibangun pada distrik nonfinansial, bukan pada areal finansial IKN.

“Jadi 9.000 meter, ini kan buat yang nonfinancial center sebenarnya,” ujarnya.

(prc/wdh)

No more pages