Logo Bloomberg Technoz

BCA Groundbreaking di IKN, Jokowi Sebut Investasi Menguntungkan

Pramesti Regita Cindy
12 August 2024 15:30

Kembang api menyala di samping logo BCA saat malam pergantian tahun di Bundaran HI, Senin (1/1/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Kembang api menyala di samping logo BCA saat malam pergantian tahun di Bundaran HI, Senin (1/1/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta Presiden Joko Widodo resmi melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking untuk kantor PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) atau BCA di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Senin (12/8/2024). 

Dalam sambutannya, Jokowi menuturkan investasi yang dilakukan oleh BCA merupakan sinyal kuat IKN akan menjadi sumber investasi yang menguntungkan.

"Saya sangat menghargai investasi yang dilakukan oleh PT BCA Tbk. Kalau BCA sudah berani masuk ke sebuah wilayah, BCA sudah berani masuk investasi ke Nusantara, artinya investasi di Ibu Kota Nusantara ini pasti sangat menguntungkan," tutur Jokowi dalam peresmiannya, mengutip dari Sekretariat Presiden.

Meski pembangunan IKN disebut masih akan terkonsetrasi di wilayah pemerintahan, Jokowi meyakini pemerintah akan segera merampungkan pembangunan dasar infrastruktur IKN.

"Berkaitan dengan fasilitas, kalau BCA bangun di sini, kalau di depan kantor BCA nanti yang bangun siapa? Pemerintah yang sering ditanyakan. Enggak mungkin investor itu membangun sendiri infrastrukturnya. Jalan, listrik, air, semuanya nanti akan dibangun oleh pemerintah," tekan Jokowi.

Presiden Jokowi Tinjau Kawasan Istana di IKN (YouTube Sekretariat Presiden)