Logo Bloomberg Technoz

Pesawat SIA Berasap saat Mendarat, Landasan Pacu Narita Ditutup

Redaksi
12 August 2024 12:25

Singapore Airlines (Dok. Bloomberg)
Singapore Airlines (Dok. Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pesawat Singapore Airlines (SIA) nampak mengeluarkan asap putih dari mesinnya saat mendarat di Bandara Narita, Tokyo pada Senin (12/8/2024).

Insiden ini menyebabkan landasan pacu ditutup untuk sementara waktu, meskipun para petugas penyelamat tidak menemukan tanda-tanda kebakaran dan tidak ada yang terluka. Landasan pacu B ditutup selama sekitar 50 menit dari sekitar pukul 7.40 pagi waktu setempat saat pesawat diderek.

Penerbangan SQ638 membawa 276 penumpang dan awak pesawat. "Kami menerima laporan adanya asap putih yang mengepul dari mesin sebelah kiri," kata petugas pemadam kebakaran kota Narita kepada AFP, seperti dilansir CNA.

Namun, tidak ada tanda-tanda kebakaran dan tidak ada yang terluka, katanya, seraya menambahkan bahwa petugas pemadam kebakaran meninggalkan tempat kejadian setelah mengamati pesawat selama lebih dari satu jam.

Pesawat Boeing 787 yang terlibat dalam insiden ini mungkin mengalami masalah saat mendarat, menurut kantor bandara Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi, dan Pariwisata Jepang.