Logo Bloomberg Technoz

Jokowi Pimpin Sidang Kabinet Paripurna di IKN

Muhammad Fikri
12 August 2024 09:45

Presiden Jokowi Tinjau Kawasan Istana di IKN (YouTube Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi Tinjau Kawasan Istana di IKN (YouTube Sekretariat Presiden)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo alias Jokowi pimpin sidang kabinet paripurna perdana di Ibu Kota Nusantara pada hari ini, Senin 12 Agustus 2024. Sidang perdana tersebut juga diikuti sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM).

“Pagi hari ini kita bisa melakukan sidang paripurna yang yang istimewa karena dilaksanakan pertama kali di ibukota negara Nusantara” kata Jokowi pada pembukaan rapat sidang paripurna di IKN, Senin (12/8/2024).

Pada pembukaan tersebut, Jokowi mengatakan bahwa tidak semua negara bisa membangun ulang ibu kota negara mulai dari titik nol. Dia juga mengatakan tidak semua negara memiliki kemampuan serta kesempatan untuk kembali membangun ulang ibu kota negara.

“IKN adalah sebuah kanvas yang mengukir masa depan dan tak semua orang tak semua negara dan tak semua negara memiliki kesempatan memiliki kemampuan untuk membangun ibukotanya yang dimulai betul-betul dari nol,” pamer Jokowi.

Menurut informasi yang dihimpun, Jokowi beserta para menteri nya akan menetap di IKN untuk beberapa hari, hingga kembali ke Jakarta untuk menetapkan nota keuangan pada tanggal 16 Agustus mendatang, dan kembali ke IKN untuk melakukan upacara peringatan hari kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2024.