Logo Bloomberg Technoz

Goldberg akan menjadi VP senior teknik, menurut Brannin McBee, Co-founder dan kepala pengembangan di CoreWeave. 

Sachin Jain, yang sebelumnya menjabat sebagai VP senior Oracle untuk infrastruktur AI dan manajemen produk, akan menjabat sebagai chief operating officer (CIO), kata McBee.

Awal minggu ini Goldberg dan Jain mulai bekerja. Perusahaan yang berbasis di Roseland, New Jersey ini telah menjadi salah satu startup yang paling dihargai di tengah booming AI.

CoreWeave juga bersaing dengan penyedia layanan skala besar, atau hyperscalers, seperti Amazon, Google, dan Oracle.

“Di antara semua orang di pasar, mereka memiliki posisi yang paling tahu. Mereka duduk di sana dan dengan semua informasi yang mereka miliki, mereka berpikir bahwa perusahaan yang bisa mengeksekusi membangun AI untuk cloud adalah CoreWeave,” kata McBee dalam sebuah wawancara.

Awal 2024 CoreWeave menawarkan sekitar US$1 miliar guna mengakuisisi perusahaan penambangan Bitcoin dan penyedia layanan komputasi berkinerja tinggi, Core Scientific Inc, namun ditolak. 

CoreWeave menandatangani kontrak senilai US$6,7 miliar selama 12 tahun ke depan dengan Core Scientific, di mana penyedia layanan ini menjadi tuan rumah bagi unit pemrosesan grafis (GPU) Nvidia milik CoreWeave yang dapat mendukung aplikasi AI di pusat datanya. 

Perekrutan ini merupakan yang terbaru dari industri teknologi oleh CoreWeave. Sebelumnya Nitin Agrawal bergabung sebagai chief financial officer (CFO). Agrawal adalah eks Google, sementara Chetan Kapoor bergabung sebagai chief product officer (CPO) dengan pengalaman di Amazon Web Services (AWS).

(bbn)

No more pages