Logo Bloomberg Technoz

Jusuf Hamka juga Mundur dari Jabatan Stafsus Menko Airlangga

Mis Fransiska Dewi
12 August 2024 09:00

Pengusaha, Jusuf Hamka di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (13/6/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Pengusaha, Jusuf Hamka di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (13/6/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pengusaha jalan tol Jusuf Hamka menyatakan mundur dari pencalonan dirinya sebagai bakal calon kepala daerah di Pilkada Jakarta atau pun Jawa Barat. Hal ini menyusul rencana dirinya akan mengundurkan diri sebagai kader Partai Golkar.

"Hari ini saya akan ke DPP [Partai Golkar] nganterin surat pengunduran diri," kata Jusuf Hamka kepada Bloomberg Technoz, Senin (12/8/2024).

Selain sebagai kader, kata dia, surat pengunduran diri ini juga sekaligus melepaskan seluruh jabatannya di partai berlambang pohon beringin tersebut. Saat ini, Jusuf Hamka tercatat sebagai salah satu dari anggota dewan pertimbangan Partai Golkar.

Dia mengatakan, pengunduran diri tersebut dilakukan usai mendapat kabar Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto melepas jabatannya, Sabtu lalu. Menurut dia, Airlangga adalah sosok yang membuatnya bergabung dan bertahan di partai tersebut.

Keputusan diambil meski Airlangga sendiri hanya mundur dari jabatan ketua umum. Dia tak keluar dari keanggotaan di Partai Golkar.