Logo Bloomberg Technoz

"Cara yang seharusnya berhasil adalah dengan bertemu dengan para pengusaha besar di kota itu dan membicarakan tentang penjadwalan jam kerja," kata Bass, seraya mencatat bahwa upaya empat dekade lalu dicapai dengan teknologi yang jauh lebih sedikit daripada yang tersedia saat ini.

“Saya rasa mungkin ada beberapa pemberi kerja yang akan kami tanyakan, ‘Bisakah Anda bekerja dari rumah selama 17 hari?’” katanya, seraya menambahkan bahwa para pekerja esensial akan dikecualikan, seperti yang terjadi selama pandemi virus corona.

Ketua panitia Los Angeles 2028 Casey Wasserman mengatakan bahwa “ratusan” staf dan mitra, termasuk pejabat pemerintah, telah berada di Paris selama dua minggu terakhir untuk mengamati “apa yang sebenarnya dibutuhkan untuk menyelenggarakan Olimpiade kelas dunia.”

Upacara penutupan hari Minggu akan menampilkan artis-artis Los Angeles termasuk rapper Snoop Dogg, serta penyerahan bendera Olimpiade dari Wali Kota Paris Anne Hidalgo kepada Bass — pertama kalinya pertukaran simbolis tersebut melibatkan dua wanita.

“Kami akan mengirimkan pesan kepada para gadis di seluruh dunia bahwa mereka dapat melakukan apa saja — mereka dapat mencalonkan diri untuk medali emas dan mereka dapat mencalonkan diri untuk jabatan publik,” kata Bass.

Menangani Tunawisma

Olimpiade Los Angeles dianggap sebagai kesempatan untuk memberi manfaat bagi sekitar 4 juta penduduk kota tersebut, dan Bass mengatakan bahwa ia berencana untuk memastikan partisipasi dari usaha kecil sehingga mereka menerima sejumlah manfaat ekonomi.

Menjelang Olimpiade musim panas berikutnya, 88 kota di Los Angeles County telah bekerja sama untuk mengatasi tunawisma, menurut walikota.

“Kami akan menyediakan tempat tinggal bagi warga Los Angeles,” katanya. “Kami akan menyediakan tempat tinggal bagi orang-orang, mengeluarkan mereka dari jalanan, menempatkan mereka di perumahan sementara, mengatasi alasan mengapa mereka kehilangan tempat tinggal, dan menempatkan mereka di perumahan permanen.”

Mulai Senin, fokus akan beralih ke pelaksanaan setelah hampir tujuh tahun perencanaan, kata Wasserman. “Kami tidak lagi berada di atas dek, kami berada di kotak pemukul dan siap untuk beraksi.”

Los Angeles 2028 mungkin dapat melampaui rekor jumlah penonton yang dicapai di Paris, di mana lebih dari 9,5 juta tiket terjual. “Kami memiliki peluang untuk menjual tiket jauh lebih banyak daripada yang terjual di Paris,” kata Wasserman. “Kami tidak punya Menara Eiffel, tetapi kami punya papan nama Hollywood, kami punya tempat-tempat yang luar biasa.”

Anggaran LA Games, yang sebelumnya diproyeksikan sebesar US$6,8 miliar, akan diperbarui pada akhir tahun, kata Wasserman. “Kami merasa sangat puas dengan posisi kami saat ini, dan tugas kami adalah untuk tetap tekun.”

Olimpiade 2028 akan menambahkan cabang olahraga flag football, squash, lacrosse, baseball, softball, dan - mungkin yang paling penting - kriket, yang berpotensi menarik lebih banyak penonton global.

“Ada 1,5 miliar orang yang menganggap kriket sebagai sumber matahari terbit dan terbenam setiap hari, dan mereka akan memerhatikan Olimpiade seperti yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya,” kata Wasserman.

(bbn)

No more pages