Logo Bloomberg Technoz

Disney Bocorkan Proyek Taman Hiburan Barunya, Berkonsep 'Villain'

News
11 August 2024 16:30

(Dok. Hong Kong Disneyland)
(Dok. Hong Kong Disneyland)

Thomas Buckley - Bloomberg News

Bloomberg, Walt Disney Co meluncurkan serangkaian atraksi taman hiburan baru, termasuk lahan pertamanya yang dikhususkan untuk tokoh penjahat atau villain dalam film dan penggandaan Kampus Avengers di California, sebagai bagian dari perluasan bisnis resornya yang ekstensif.

Proyek-proyek tersebut diluncurkan pada Sabtu di konvensi klub penggemar D23 dua tahunan perusahaan di Anaheim, California. Disney mengumumkan rencana jangka panjang untuk unit taman dan resornya September tahun lalu yang mencakup penggandaan investasi modal menjadi US$60 miliar selama 10 tahun. Sekarang Disney memberikan perincian yang telah lama ditunggu-tunggu.

Tanah yang dikhususkan untuk karakter penjahat itu akan berada di Walt Disney World's Magic Kingdom di Florida. Ruang tersebut akan berukuran kira-kira sama dengan lahan bertema Star Wars yang luas, dan mencakup dua atraksi, serta pusat perbelanjaan dan tempat makan.

Di taman yang sama, Frontierland akan mendapatkan peningkatan yang mencakup area bertema Cars. Satu wahana di sana akan membawa tamu melewati alam liar, melewati pegunungan dan geyser. Bersama-sama, kedua proyek tersebut merupakan perluasan terbesar yang pernah ada di Magic Kingdom yang telah berusia 53 tahun.