Logo Bloomberg Technoz

Lebih jauh Luhut meminta agar seluruh pihak dari internal Golkar kompak dan tak terpengaruh dengan upaya dari pihak luar menghembuskan isu Munaslub. Dirinya cukup kaget dengan isu yang muncul ke permukaan terkait Munaslub Partai Golkar.

"Ayo rapatkan barisan kita, mari kita semua mendukung AD/ART dan hasil keputusan munas yang lalu. Apapun Golkar itu harus tetap solid," pesan Luhut kepada semua karder partainya bernomor 4 di Pemilu 2024 ini.

Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie (ARB) memberi narasi yang sama, bahkan kader partai 'Beringin Kuning' harus tetap solid. Persatuan dari seluruh kader terbukti telah membawa berkah kemenangan 102 kursi di DPR RI. Ini belum termasuk  ratusan, bahkan ribuan kursi parlemen di berbagai tingkat pemerintahan.

Munas Partai Golkar akan digelar pada Desember tahun 2024 sesuai dengan keputusan Musyawarah Nasional Partai Golkar tahun 2019 yang kemudian diperkuat kembali lewat Rapimnas Golkar 2021.

Ketua Umum Airlangga Hartarto (Dok: Golkar)

"Saya meminta seluruh kader Golkar menaati keputusan Munas sebagai keputusan final dan tertinggi partai,"jelas ARB.

Ia meminta calon ketua umum tetap mempersiapkan diri dalam merebut simpati pengurus daerah Golkar seraya berharap Munas nanti berlangsung terbuka.

(wep)

No more pages