Logo Bloomberg Technoz

Senior Golkar Serukan Solid di Tengah Isu Airlangga Mundur

Dinda Decembria
11 August 2024 13:30

Pernyataan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto tentang pengunduran diri sebagai Ketua Umum Golkar. (Dok. Partai Golkar)
Pernyataan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto tentang pengunduran diri sebagai Ketua Umum Golkar. (Dok. Partai Golkar)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Para tokoh senior Partai Golkar menyerukan solid mendukung susunan kepengurusan di era Ketua Umum Airlangga Hartarto, di tengah isu perebutan kursi orang nomor satu di partai politik urutan ke-2 dalam pemilu legislatif 2024.

Bahkan Airlangga sejak Sabtu malam hingga Minggu pagi terus dikabarkan telah mundur dari posisi Ketum Golkar meski perwakilan partai belum memberikan respons.

Ketua Dewan Penasehat DPP Partai Golkar, Luhut Binsar Pandjaitan  menyerukan kepada seluruh kader partai berlambang pohon beringin ini solid dan menaati anggaran dasar dan anggatan rumah tangga (AD/ART).

Luhut Binsar Panjaitan Bersama Airlangga. (Dok: Luhut/Instagram)

Omongan Luhut erat kaitannya dengan tata pelaksanaan musyawarah nasional (Munas) Partai Golkar. "Jangan pernah Golkar itu diatur-atur orang luar. Biarlah Golkar itu menentukan jalannya sendiri," terang Menko Marves di era Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu dalam sebuah keterangan tertulis.

"Golkar akan ada Munas sesuai aturan Munas yang lalu, di bulan Desember tahun ini. Ya kita tunggu saja Desember tahun ini," tambah dia, dilansir Minggu (11/8/2024).