Logo Bloomberg Technoz

PKS soal Gabung Prabowo: Gejolak Ekonomi Perlu Partisipasi Besar

Sultan Ibnu Affan
10 August 2024 19:15

Presiden PKS Ahmad Syaikhu. (Tangkapan Layar Youtube PKSTV)
Presiden PKS Ahmad Syaikhu. (Tangkapan Layar Youtube PKSTV)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu menyampaikan hasil Musyawarah Majelis Syura XI PKS, bertempat di Kantor DPTP PKS, Jakarta, Sabtu (10/8/2024).

Syaikhu menyebut Musyawarah Majelis Syura XI telah membahas berbagai situasi dan kondisi kebangsaan serta perkembangan dunia yang cepat menjelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79.

Dalam pernyataannya, Syaikhu menegaskan bahwa sebagai bangsa yang besar, Indonesia perlu mengantisipasi dan berpartisipasi lebih besar lagi di masa yang akan datang demi terciptanya tata dunia baru yang lebih adil dan damai. 

"PKS memandang gejolak perekonomian global yang begitu hebat belakangan ini serta ancaman perang yang meluas ke berbagai kawasan, terutama yang terjadi di Palestina, memerlukan peran besar dari pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Presiden RI Terpilih," ucap Syaikhu. 

Lebih lanjut, Syaikhu menyampaikan beberapa poin penting yang perlu diketahui publik diantaranya Pimpinan PKS telah berkomunikasi dengan Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia terpilih pada Pilpres 2024.