Logo Bloomberg Technoz

Satu Tahun Beroperasi, LRT Angkut 15 Juta Penumpang

Redaksi
10 August 2024 18:40

Kereta LRT Jabodebek melintas di kawasan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (8/4/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Kereta LRT Jabodebek melintas di kawasan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (8/4/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Selama satu tahun beroperasi, Light Rail Transit (LRT) menyebut sudah mengangkut lebih dari 15 juta penumpang.

"Sejak Agustus 2023 sampai dengan hari ini sudah kira-kira sampai bulan Juli 2024 sudah ada 15 juta penumpang yang kita angkut," ungkap Executive Vice President LRT Jabodebek, Mochammad Purnomosidi, Jumat (9/8/24) dalam keterangannya.

Dia menyebut penumpang LRT yang paling didominasi oleh penumpang dari arah Jatimulya, Bekasi, Jawa Barat. Guna meningkatkan pelayanan, LRT juga telah menambah unit kereta untuk memaksimalkan layanan kepada masyarakat Jabodebek.

"Jadi Senin kemarin kami uji coba menambah dua trainset (dua kereta) lagi ya. Sehingga saat ini sekitar 340-an perjalanan yang kami lakukan dan terakhir kami bisa jam 22.30-an ya dari Dukuh Atas," jelas Mochammad Purnomosidi.

Pihaknya berharap dengan penambahan unit tersebut dapat yang beroperasi bisa mempersingkat waktu tunggu khususnya saat malam hari.