Logo Bloomberg Technoz

Kata PKS soal Jegal Anies di Pilgub DKI

Sultan Ibnu Affan
10 August 2024 18:00

Anies Baswedan. (Azura Yumna / Bloomberg Technoz)
Anies Baswedan. (Azura Yumna / Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera tak berkomentar mengenai tudingan ikut dalam dugaan skenario menjegal Anies di Pilkada DKI. PKS memastikan membuang opsi mengusung Anies di Pilkada DKI, semata-mata agar kadernya, Sohibul Iman tetap bisa maju di Pilgub DKI.

"Yang jelas PKS satu-satunya partai yang secara terbuka mengeluarkan SK pertama (untuk Anies), yang secara terbuka mendeklarasikan Anies," ujar Juru Bicara PKS, M Khalid dalam konferensi pers di DPP PKS, Sabtu (10/8/2024).

"Jadi kalau masalah isu penjegalan saya gak mau komentar, PKS berikhtiar semaksimal mungkin. Itu yang kita lakukan," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, PKS mengakui rencana membatalkan mengusung Anies Baswedan dalam Pilkada DKI Jakarta sebagai upaya agar kadernya, Mohammad Sohibul Iman masih tetap berada dalam perhelatan pemilu daerah bergengsi tersebut.

Juru Bicara PKS Muhammad Khalid mengatakan penetapan Sohibul tersebut sebagai bagian dari aspirasi dan mandat warga Jakarta yang meminta kader tulennya agar tetap mengikutI kontestasi Pilkada.