Logo Bloomberg Technoz

Mantan manajer hedge fund John Paulson dan Omeed Malik, kepala 1789 Capital, termasuk di antara co-host acara tersebut, yang berarti mereka setuju untuk mengumpulkan atau menyumbangkan sejumlah uang tertentu. Lutnick dan Paulson keduanya telah dibicarakan sebagai kandidat untuk peran kabinet dalam masa jabatan kedua Trump.

Trump juga dijadwalkan menghadiri dua acara penggalangan dana besar akhir pekan ini. Dia dijadwalkan pergi ke sebuah acara di Aspen, Colorado, yang diselenggarakan oleh Warren Lichtenstein dari Steel Partner Holdings LP, Larry Mizel dari MDC Holdings Inc, dan John Phelan dari Rugger Management LLC. Trump juga berencana menghadiri resepsi donor di Jackson Hole, Wyoming.

Sejak menggantikan Presiden Joe Biden di puncak tiket Partai Demokrat, Harris telah menggerakkan para donor yang semakin meningkatkan sumbangan mereka sejak presiden mundur dari pemilihan pada bulan Juli. 

Baru-baru ini, dia mengumpulkan US$36 juta (Rp573 miliar) setelah mengumumkan Gubernur Minnesota Tim Walz sebagai pasangannya pada hari Selasa. Ini terjadi setelah dia mengumpulkan US$310 juta (Rp4,9 triliun) dan telah memecahkan rekor pada bulan Juli.

Memasuki bulan Agustus, Kamala Harris telah mengumumpulkan US$377 juta uang tunai di tangan dibandingkan dengan Donald Trump yang memiliki US$327 juta, yang penggalangan dananya tertinggal dari lawan-lawannya dari Partai Demokrat — baik Biden maupun Harris — selama sebagian besar kampanye. 

Trump sempat melampaui penggalangan dana Biden pada kuartal kedua, dan memasuki bulan Juli dengan sekitar US$45 juta lebih banyak dari yang dimiliki Biden saat itu.

Menurut juru bicara, Kamala Harris berada di San Francisco pada hari Minggu untuk acara penggalangan dana besar-besaran miliknya sendiri. Donor utama Partai Demokrat dan kapitalis ventura Reid Hoffman diharapkan hadir dalam acara tersebut.

(bbn)

No more pages