Logo Bloomberg Technoz

Tes Program, Gibran Bantah Endorse Marshel di Pilwalkot Tangsel

Mis Fransiska Dewi
09 August 2024 15:30

Wapres terpilih Gibran Rakabuming meninjau uji coba makan siang gratis di SDN 4 Tangerang, Senin (5/8/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Wapres terpilih Gibran Rakabuming meninjau uji coba makan siang gratis di SDN 4 Tangerang, Senin (5/8/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Wakil Presiden terpilih 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka mengajak bakal calon wakil wali kota Tangerang Selatan Marshel Widianto dalam agenda blusukan dan uji coba makan siang gratis di Tangerang Selatan. Keduanya juga ditemani artis dan pemengaruh ternama, Raffi Ahmad yang juga dekat dengan Gibran sejak masa kampanye Pemilu 2024. 

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut mengakui sengaja mengajak sejumlah bakal calon kepala daerah dalam agenda-agenda blusukannya, terutama para calon dari Koalisi Indonesia Maju. Akan tetapi, dia menampik blusukan dan uji coba tersebut semata upaya endorse para calon akan meraih popularitas dan elektabilitas.

“Sekali lagi ini bukan mengendorse ya, tapi saya juga punya komitmen untuk menyerap masalah, itu blusukan sekaligus belanja masalah ditemani para calon-calon ini,” kata Gibran, Jumat (9/8/2024). 

Dia mengklaim, sengaja mengajak para calon untuk sama-sama belanja atau melakukan inventaris masalah yang terjadi di masyarakat setempat. Dia pun berkomitmen untuk mencari masukkan dari uji coba program unggulan Prabowo-Gibran yaitu makan siang gratis.

Ke depan, Gibran mengatakan, akan menggelar uji coba bersama sejumlah calon di daerah-daerah lainnya. Termasuk, kata dia, sejumlah wilayah di luar Pulau Jawa.