Logo Bloomberg Technoz

Sebelumnya, ramai komentar netizen yang membahas kemungkinan bahwa pemerintah akan mengenakan tarif bea masuk terhadap medali emas yang dibawa para atlet Olimpiade Paris 2024. Hal ini seperti yang terjadi pada tahun lalu. 

Pada 2023 lalu, ramai pemberitaan mengenai pengakuan warga negara Indonesia (WNI) yang memenangkan kompetisi bernyanyi di Televisi Jepang. Kemudian, dia membawa piala dari Negeri Sakura hingga akhirnya kena tarif bea masuk mencapai Rp 4 juta saat membawa pulang pialanya. 

“Jangan senyum-senyum Veddriq, Bea Cukai CGK menantimu,” ujar akun @rizkydw*** di X yang dahulu bernama Twitter.

Sebagai informasi, atlet Indonesia dari cabang olahraga angkat besi, Rizky Juniansyah meraih medali emas di nomor 73 kg putra. Selain meraih emas, Rizky juga mencetak rekor clean & jerk Olimpiade.

Atlet berusia 21 tahun tersebut mengangkat 354 kg total, dengan 155 kg snatch dan 199 kg clean & jerk.

Sementara itu, atlet panjat tebing Veddriq Leonardo berhasil meraih medali emas di cabang olahraga panjat tebing di Olimpiade Paris 2024.

Setelah berhasil mengalahkan atlet China, Wu Peng dengan waktu 4,75 detik di pertandingan yang digelar di Le Bourget Climbing Venue, Paris, Kamis (8/8/2024).

Sedangkan, Gregoria Mariska Tunjung berhasil meraih medali perunggu atau juara ketiga dalam cabang olahraga badminton tunggal putri pada Olimpiade Paris 2024.

Dengan meraih dua medali emas dan satu perunggu, peringkat Indonesia langsung naik tajam ke urutan 28 table perolehan medali sementara di Olimpiade Paris 2024.

(azr/lav)

No more pages