Logo Bloomberg Technoz

Prospek pertumbuhan yang membaik untuk RRT juga menjadi pertanda baik untuk risk appetite.

Kinerja bursa saham Asia setelah laporan inflasi China

"RRT sebenarnya dapat mengungguli pasar-pasar lain ketika pasar-pasar lain sangat bergejolak," kata Aisa Ogoshi, seorang fund manager di JPMorgan Asset Management Japan Ltd. kepada Bloomberg TV. "Penarik kebijakan di negara ini mulai terlihat.

Masih harus dilihat berapa lama rebound terbaru ini dapat bertahan karena para investor terus mencerna sinyal-sinyal yang berbeda dari para pembuat kebijakan. Salah satunya, Presiden Federal Reserve Bank of Kansas City Jeffrey Schmid mengindikasikan bahwa ia tidak siap untuk mendukung penurunan suku bunga dengan inflasi di atas target, menurut komentar yang dibuat pada hari Kamis di AS.

Di Jepang, saham Tokyo Electron Ltd. melonjak setelah perusahaan ini menaikkan proyeksi laba untuk tahun fiskal hingga Maret dan melaporkan lonjakan penjualan yang lebih baik dari perkiraan.

Nilai tukar yen sedikit melemah terhadap dolar pada hari Jumat, menuju hari keempat pelemahannya terhadap dolar.

Treasury stabil di perdagangan Asia setelah penurunan di seluruh kurva pada hari Kamis. Pedagang swap lebih lanjut memangkas taruhan pada pelonggaran Fed yang agresif pada tahun 2024. Mata uang kripto melonjak, dengan investor kembali ke aset berisiko di seluruh pasar keuangan.

Repricing global telah begitu tajam sehingga pada satu titik swap suku bunga menyiratkan peluang 60% untuk penurunan suku bunga darurat oleh The Fed dalam beberapa minggu mendatang - jauh sebelum pertemuan terjadwal berikutnya di bulan September. Harga saat ini menunjukkan sekitar 40 basis poin pemangkasan untuk bulan September.

Bunga acuan

Harga minyak naik sedikit setelah reli pada hari Kamis, dengan latar belakang ketegangan yang memanas di Timur Tengah. Emas turun.

Sementara itu, produsen baja dan aluminium di Kanada mendesak pemerintah Perdana Menteri Justin Trudeau untuk segera memberlakukan tarif baru terhadap produk-produk China, dengan mengatakan bahwa logam dari negara adidaya Asia tersebut membanjiri pasar Kanada dan mengancam pekerjaan lokal.

(bbn)

No more pages