Logo Bloomberg Technoz

Trump Tantang Harris Tiga Kali Debat Capres, Perdana 4 September

News
09 August 2024 12:30

Donald Trump dan Kamala Harris. (Dok: Bloomberg)
Donald Trump dan Kamala Harris. (Dok: Bloomberg)

Nancy Cook dan Hadriana Lowenkron - Bloomberg News

Bloomberg, Calon presiden dari Partai Republik Donald Trump berusaha merebut kembali perhatian--dan momentum--dalam persaingannya melawan Wakil Presiden Kamala Harris pada Kamis (8/8/2024) dengan melakukan serangkaian debat dan menjawab pertanyaan-pertanyaan selama lebih dari satu jam dari para wartawan di resornya di Mar-a-Lago. 

Upaya Trump untuk mendapatkan kembali sorotan muncul setelah beberapa pekan terakhir ini secara dramatis membentuk kembali persaingan presiden yang sebelumnya dipimpin oleh mantan presiden tersebut.

Partai Demokrat telah disegarkan oleh keputusan Presiden Joe Biden untuk mengundurkan diri, dan jajak pendapat menunjukkan lonjakan dukungan untuk Harris dan Gubernur Minnesota Tim Walz, pasangannya yang diumumkan pada awal pekan ini.

Sementara Trump bersikeras bahwa ia lebih memilih untuk maju melawan Harris dan masih percaya bahwa dasar-dasar perlombaan tidak berubah, dorongan tersebut--yang tidak hanya mencakup konferensi pers publik di mana tantangan debat dikeluarkan, tetapi juga pengarahan pribadi yang terpisah untuk para reporter dan pejabat kampanye senior--menggarisbawahi upayanya untuk membalikkan halaman dari periode bulan madu Harris.