Logo Bloomberg Technoz

"Termasuk Jusuf Hamka, jadi ada pergeseran analisa kemungkinan beliau (Jusuf Hamka) diangkat untuk wakil di Jawa Barat. Karena gak mungkin di Jakarta," kata RK.

"Jadi saya ke Jakarta, Jusuf Hamka otw ke Bandung," kata RK menegaskan.

"Beliau juga memenuhi banyak kriteria. Saya kira warga Jawa Barat bisa menerima (Jusuf Hamka)," pungkasnya.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan Koalisi Indonesia Maju (KIM) sudah sepakat mengusung mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi sebagai calon gubernur pada Pilkada Jawa Barat. Selain itu, koalisi pengusung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu 2024 tersebut pun sepakat menyerahkan posisi calon wakil gubernur (cawagub) pada Partai Golkar.

“Kami sudah serahkan ke Partai Golkar nanti tentunya terserah Partai Golkar apakah nanti akan memajukan kader yang mana dan kami masih menunggu sebelum kemudian kami umumkan ke publik,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Selasa (6/8/2024). 

Golkar disebut akan mendapatkan jatah cawagub karena telah merelakan posisi cagub ke kader Partai Gerindra. Sebelumnya, partai berlambang pohon beringin tersebut sebenarnya memiliki potensi mengusung kembali jagoannya Ridwan Kamil menjadi cagub pada Pilkada Jawa Barat.

Partai besutan Airlangga Hartarto tersebut kemudian bersepakat untuk mendapat dukungan KIM terhadap Ridwan Kamil di Pilkada DKI Jakarta.

(red/ain)

No more pages