Logo Bloomberg Technoz

Penanganan Pipa Gas Bocor di Kuningan Selesai

Redaksi
08 August 2024 17:00

Gedung Pertamina ( Dok pertamina.com )
Gedung Pertamina ( Dok pertamina.com )

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Pertamina (Persero) melalui PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) telah menuntaskan pekerjaan perbaikan permanen jaringan pipa gas di Jl. HR Rasuna Said, Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan. 

Pengaliran gas bumi yang melalui jaringan pipa tersebut dan kondisi perlintasan di wilayah tersebut sudah kembali normal beroperasi.

Perbaikan ini merupakan upaya PGN dalam menanggulangi adanya kebocoran pipa pada 7 Agustus 2024 karena adanya aktivitas pihak ketiga yang melakukan pekerjaan penggalian utilitas yang lain.

“Kami segera melakukan tindakan pengamanan dan perbaikan atas situasi tersebut. Dapat kami sampaikan malam tadi pukul 22.55 WIB pekerjaan tersebut telah tuntas. Kami sampaikan terima kasih atas kerja sama dan koordinasi para pemangku kepentingan yang telah mendukung dan atensi publik yang telah mendukung kami dalam menuntaskan ini semua,” ujar Sekretaris Perusahaan PGN Fajriyah Usman dalam siaran pers, Kamis (8/8/2024). 

Berdasarkan identifikasi di lapangan, terdapat kebocoran pada jaringan Pipa Induk PE berdiameter 180 MM. Tim Penanganan Gangguan (TPG) PGN melakukan perbaikan dengan cut dan replace pipa PE 180 MM.