Logo Bloomberg Technoz

Bos Astra (ASII) Ungkap Arah Ekspansi Anorganik di Masa Datang

Sultan Ibnu Affan
08 August 2024 14:50

PT. Astra International. (Dimas Ardian/Bloomberg)
PT. Astra International. (Dimas Ardian/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Direktur Utama PT Astra International Tbk (ASII) Djony Bunarto Tjondro mengungkapkan sektor bisnis yang dinilai dapat memberikan nilai tambah bagi kinerja perseroan ke depan.

Djony mengatakan, saat ini perusahaan terus melihat sejumlah potensi bisnis lain yang tengah di lirik, selain dari sejumlah lini bisnis yang telah digeluti Astra (ASII). Potensi tersebut dilakukan sejalan dengan arah pertumbuhan perekonomian Indonesia.

"Di luar itu tentunya adalah sektor-sektor baru, dan kami selalu menyelaraskan sektor potensial yang ingin kami masuki dengan arah pertumbuhan perekonomian Indonesia, di antaranya adalah sektor kesehatan," ujar Djony dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (8/8/2024).

Djony melanjutkan, sektor layanan kesehatan tersebut menjadi sektor yang akan teru dijajaki dan memperluas investasi hingga infrastruktur.

Astra (ASII) sendiri sebelumnya juga telah melakukan investasi di sektor layanan kesehatan, seperti Halodoc--sebuah platform ekosistem kesehatan digital--dalam beberapa tahun belakangan. Nilai investasinya mencapai Rp2,03 triliun.