Logo Bloomberg Technoz

“Melalui solusi yang ditawarkan oleh CCB, perusahaan skala menengah dapat mengakses layanan perbankan global yang sama dengan klien korporat besar kami. Dengan jaringan global Citi yang luas, solusi yang dirancang khusus, dan keahlian industri yang mendalam, kami dapat mendukung perusahaan skala menengah di berbagai sektor dalam berbagai tahap pertumbuhan mereka,” ungkap Edwin Pribadi, Head of Citi Commercial Bank, Citi Indonesia.

Treasury and Trade Solutions (TTS) Citi memfasilitasi lebih dari $5 triliun transaksi pembayaran setiap harinya di 180 negara dan 135+ mata uang.

“Membantu aktivitas perdagangan digital atau digital commerce menjadi prioritas bagi Treasury and Trade Solutions, terutama karena aktivitas perdagangan kini semakin beralih ke online dan model bisnis klien kami juga beralih ke skala solusi digital. Di berbagai area termasuk pembayaran dan likuiditas, kami terus berinvestasi untuk menghadirkan solusi yang inovatif, digital, dan terintegrasi sepenuhnya untuk memberikan pengalaman klien yang mengesankan dan mendukung strategi pertumbuhan klien kami,” ungkap Yoanna Darwin, Country Head of Trasury and Trade Solutions, Citi Indonesia.

“Kecerdasan Buatan (AI) akan mengubah masa depan industri keuangan. Ai berpotensi meningkatkan keuntungan industri perbankan global hingga $2 triliun pada tahun 2028, meningkat sebesar 9% dalam lima tahun ke depan. Industri keuangan, sebuah industri yang kaya akan data dengan klien yang cepat mengadopsi AI, akan menjadi yang terdepan dalam perubahan ini. Di Citi, kami terus melakukan upaya untuk memodernisasi sistem dan kapabilitas kami, serta meningkatkan fokus kami pada inovasi dan digitalisasi produk, untuk memposisikan diri sebagai pilar penting stabilitas pasar domestik dan klien kami,” kata Batara Sianturi, CEO Citi Indonesia.

“Struktur baru kami yang kini beroperasi sepenuhnya di bisnis Institutional Banking, mendukung visi kami untuk menjadi mitra perbankan terkemuka bagi klien dengan kebutuhan lintas negara. Kami telah mencapai kemajuan signifikan melalui bisnis kami yang saling terhubung di Indonesia, termasuk Citi Commercial Bank dalam bisnis Banking kami, serta Treasury & Trade Solutions, yang merupakan bagian dari bisnis Services kami. Citi Commercial Bank merupakan bagian penting dari strategi Citi sebagai pendorong pertumbuhan utama, sementara Treasury & Trade Solutions sangat penting bagi ribuan perusahaan global, dengan jaringan globalnya yang luas menjadi inti dari strategi Citi,” tambah Batara.

(tim)

No more pages