Logo Bloomberg Technoz

Usai Larang Adakan Bukber, Jokowi Bolehkan Pejabat Open House

Ezra Sihite
13 April 2023 13:30

Presiden Jokowi Resmikan Hunian Milenial Untuk Indonesia, Depok, 13 April 2023. (Tangkapan Layar Youtube SEkretariat Presiden)
Presiden Jokowi Resmikan Hunian Milenial Untuk Indonesia, Depok, 13 April 2023. (Tangkapan Layar Youtube SEkretariat Presiden)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperbolehkan pejabat termasuk para pembantunya melakukan open house atau halal bihalal pada Lebaran kali ini. Sekalipun Presiden Jokowi sebelumnya melarang para menteri dan kepala daerah mengadakan buka puasa bersama demi menunjukkan hidup sederhana.

Sementara untuk open house bisa dilakukan lantaran selama pandemi banyak tak mudik dan tak bisa bertemu dengan anggota keluarga hingga teman dan koleganya.

"Ini kan kita sudah 3 tahun tidak buka puasa bersama tidak open house. Saya memberikan keleluasaan untuk semuanya bisa berjumpa dengan keluarga besarnya bisa berjumpa dengan sahabat-sahabatnya bisa berjumpa dengan tetangga-tetangganya," kata Jokowi dalam keterangan pers usai meresmikan Hunian Milenial untuk Indonesia, Depok, Jawa Barat sebagaimana dikutip dari kanal Sekretariat Presiden, Kamis (13/4/2023).

Jokowi membenarkan untuk buka puasa bersama oleh pejabat dan ASN memang tak dianjurkannya.

Diketahui sebelumnya jajaran menteri dan kepala lembaga dilarang mengadakan buka puasa bersama atau buka bersama (bukber).