Logo Bloomberg Technoz

Jokowi Resmikan Apartemen Milenial di Depok, Harga Rp 200 Juta

Ezra Sihite
13 April 2023 13:11

Presiden Jokowi Resmikan Hunian Milenial Untuk Indonesia, Depok, 13 April 2023. (Tangkapan Layar Youtube SEkretariat Presiden)
Presiden Jokowi Resmikan Hunian Milenial Untuk Indonesia, Depok, 13 April 2023. (Tangkapan Layar Youtube SEkretariat Presiden)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan kompleks Hunian Milenial untuk Indonesia Samesta Mahata Margonda, Depok, Jawa Barat. Presiden mengapresiasi keberadaan hunian yang mengusung konsep transit oriented development (TOD) tersebut yakni kawasan terintegrasi dengan simpul transportasi umum.

Diketahui Samesta Mahata Margonda berbentu rumah susun (rusun) yang berdiri tak jauh dari Stasiun Pondok Cina karena dapat ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 400 meter. Sementara ke kampus UI bisa dijangkau dengan jarak 600 meter.

Jokowi mengatakan hunian TOD seperti ini akan bisa mengurangi penggunaan kendaraan pribadi yang selama ini menjadi salah satu penyebab kemacetan. Dia meminta Kementerian BUMN dan Kementerian PUPR juga bisa melanjutkan TOD di dalam kota tak hanya di kota-kota sekitar Jakarta.

“Saya sangat menghargai ide besar dan dilaksanakan, bukan hanya ide saja tapi dilaksanakan di lapangan pembangunan-pembangunan TOD-TOD baru utamanya di kota-kota yang sudah macet di semua titik,” ujar Presiden Jokowi di Depok, Jawa Barat, Kamis (13/4/2023).

Apalagi kata Jokowi saat meninjau hunian apartemen tersebut, bangunan dan juga interiornya kata dia sangat bagus. Hunian dekat dengan pusat transformasi umum membuat waktu bagi para pekerja efektif untuk melakukan mobilitas.