Logo Bloomberg Technoz

SKK Migas Berpeluang Dorong 2 Proyek Migas Raksasa jadi PSN

Dovana Hasiana
07 August 2024 19:20

Pertambangan minyak onshore./dok. SKK Migas
Pertambangan minyak onshore./dok. SKK Migas

Bloomberg Technoz, Jakarta - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) membuka peluang untuk mengusulkan 2 blok hulu minyak dan gas bumi (migas) untuk menjadi proyek strategis nasional (PSN).

Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas Rudi Satwiko menjelaskan usulan menjadi PSN tersebut bakal dilakukan terhadap proyek hulu migas yang dikelola oleh Mubadala Energy dan Harbour Energy.

Adapun, saat ini Mubadala Energy tengah mengerjakan proyek di blok South Andaman, sedangkan Harbour Energy mengerjakan proyek di blok Andaman II

“Mungkin Mubadala, mungkin bakal masuk PSN juga karena itu proyeknya besar, magnitude-nya besar,” ujar Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas Rudi Satwiko dalam konferensi pers Supply Chain and National capital di kantornya, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2024). 

Dikonfirmasi terpisah, Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas Hudi D. Suryodipuro mengatakan usulan menjadi PSN dilakukan agar proyek tersebut bisa mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah demi mendukung kelancaran blok South Andaman dan blok Andaman II.