Logo Bloomberg Technoz

Ujian Duo Panjat Tebing Putri Jaga Asa Dua Medali Olimpiade 2024

Dinda Decembria
07 August 2024 16:30

Atlet Panjat Tebing Indonesia di Olimpiade paris 2024 Desak Made Rita Kusuma Dewi. (Dok. Kemenpora)
Atlet Panjat Tebing Indonesia di Olimpiade paris 2024 Desak Made Rita Kusuma Dewi. (Dok. Kemenpora)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Selain cabang olahraga angkat besi, Indonesia juga masih memiliki peluang lain untuk mendapatkan tambahan medali di Olimpiade Paris 2024. Indonesia masih memiliki tiga atlet pada cabang olahraga panjat tebing.

Hari ini, dua atlet panjat tebing putri Indonesia, Desak Made Rita Kusuma Dewi dan Rajiah Sallsabillah akan bertanding nomor Women's Speed sekitar pukul 17.35 WIB. Para srikandi Merah Putih akan menghadapi pesaing-pesaing tangguh dalam jadwal panjat tebing hari ini.

Memang kali ini ujian tak mudah dalam pertandingan. Pasalnya nama lawan yang harus dihadapi bisa menjegal harapan Indonesia.

Keduanya akan memulai laga pada babak perempat final. Desak Made akan menghadapi atlet China Deng Lijuan. Sedangkan Rajiah akan melawan atlet Amerika Serikat Emma Hunt.

Berdasarkan bagan panjat tebing nomor Women's Speed, Desak Made akan bertemu dengan Rajiah jika kedua berhasil menang pada babak perempat final. Meski All Indonesian terjadi lebih cepat atau pada babak Semi Final, hal ini tetap akan berbuah manis.