Logo Bloomberg Technoz

Sam Altman Ditinggal 2 Co-founder, Bagaimana Nasib OpenAI?

Redaksi
07 August 2024 13:58

CEO OpenAI Sam Altman. (Dok: Bloomberg)
CEO OpenAI Sam Altman. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg, Setelah kehilangan John Schulman, Sam Altman juga ditinggal Greg Brockman. Keduanya masuk dalam kelompok co–founder di perusahaan pionir bidang teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) OpenAI. Dengan keputusan terbaru tersebut OpenAI menyisakan dua figur co–founder, Sam Altman yang berperan sebagai Chief Executive Officer (CEO) dan Wojciech Zaremba.

Brockman menulis bahwa cutinya hingga akhir tahun ini akan menjadi kesempatan pertamanya untuk bersantai sejak perusahaan ini didirikan, ia utarakan dalam sebuah postingan di media sosial.


Greg Brockman atau dikenal dengan GDB berperan sebagai presiden OpenAI. Brockman adalah tokoh sentral di perusahaan. Brockman merupakan sekutu utama Altman ketika percobaan mendepak sang CEO secara singkat tahun lalu. Aksi pembelaannya tahun lalu Brockman bahkan memutuskan berhenti pasca Altman dipecat.

Relatif bersamaan co-founder OpenAI lainnya, John Schulman, memutuskan meninggalkan perusahaan untuk bergabung dengan startup kecerdasan buatan (AI) lain, Anthropic.