Logo Bloomberg Technoz

Tesla Recall 1,6 juta Mobil di China, Ada Masalah Kunci Kap Mesin

News
07 August 2024 14:30

Ilustrasi mobil listrik Tesla. (Dok: Bloomberg)
Ilustrasi mobil listrik Tesla. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg News

Bloomberg, Tesla Inc menarik jutaan kendaraan di China karena masalah yang dapat menyebabkan kap mesin tidak terkunci. Masalah teknis ini berpotensi menimbulkan bahaya keselamatan, menurut pemberitahuan dari regulator pasar negara tersebut.

Masalah perakitan kait kadang-kadang dapat mencegah pengemudi dari peringatan tentang kap depan yang tidak terkunci, yang dapat memungkinkan kap terbuka penuh dengan kendaraan bergerak, meningkatkan risiko tabrakan, menurut pemberitahuan penarikan kembali oleh Administrasi Negara untuk Peraturan Pasar pada hari Selasa.  

Produsen mobil ini akan menerapkan perbaikan perangkat lunak over-the-air ke lebih dari 1,6 juta kendaraan Model S dan Model X yang diimpor serta Model 3 dan Model Y yang diproduksi secara lokal antara Oktober 2020 dan Juli 2024. Tesla juga akan menghubungi pengguna dengan mobil yang tidak dapat diperbaiki dengan pembaruan perangkat lunak untuk mendapatkan cara alternatif untuk memperbaiki masalah tersebut, kata pemberitahuan itu.

Sekitar 1,9 juta Tesla telah terdaftar di pasar luar negeri terbesar produsen mobil listrik tersebut per Juni, menurut data dari Pusat Penelitian dan Teknologi Otomotif China.