Logo Bloomberg Technoz

Profil Destry Damayanti, Deputi Gubernur Senior BI 2024-2029

Azura Yumna Ramadani Purnama
07 August 2024 11:20

Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Destry Damayanti. (Dimas Ardian/Bloomberg)
Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Destry Damayanti. (Dimas Ardian/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Mahkamah Agung (MA) resmi melantik Destry Damayanti sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) periode 2024-2029. Dengan demikian, Destry menjabat kedua kalinya sebagai Deputi Gubernur BI, setelah sebelumnya menempati posisi yang sama pada periode 2019-2024.

Ketua Mahkamah Agung Muhammad Syarifuddin menyampaikan pelantikan Destry sebagai Deputi Gubernur Senior BI sesuai dengan surat Keputusan Presiden RI Nomor 74/Tahun 2024 tanggal 10 Juli 2024.

“Sebelum memangku jabatan Deputi Gubernur Senior BI wajib mengucapkan sumpah jabatan. Bersediakah saudari mengucapkan sumpah jabatan menurut agama saudari?” ujar Syarifuddin dalam sidang pelantikan tersebut yang disiarkan secara daring, Rabu (7/8/2024).

Lebih lanjut, Destry dengan tegas menjawab bersedia dan dilanjutkan dengan mengucapkan sumpah jawaban. Dalam sumpahnya, ia menegaskan bahwa akan menjalankan tugasnya sebagai Dewan Gubernur Senior BI sebaik-baiknya dan bersumpah tidak akan melakukan tindakan yang melarang hukum.

“Saya bersumpah bahwa saya akan melaksanakan tugas dan kewajiban Deputi Gubernur senior Bank Indonesia dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab saya bersumpah bahwa saya akan setia terhadap negara konstitusi dan haluan negara,” ucap Destry dalam sumpahnya.