Logo Bloomberg Technoz

"Dengan koreksi baru-baru ini, valuasi tidak terlihat terlalu mahal, memberikan peluang selektif," katanya.

Inisiatif-inisiatif Korea Selatan untuk meningkatkan praktik manajemen dan imbal hasil kepada pemegang saham di perusahaan-perusahaan terbuka juga menambah daya tarik saham-saham negara ini. Langkah-langkah ini diharapkan dapat menghasilkan valuasi yang lebih baik, kata Dasani.

Mengenai India, Dasani mengutip kombinasi pendapatan yang kuat, korelasi yang relatif lebih rendah dengan negara-negara lain di dunia, dan pertumbuhan yang digerakkan oleh pasar domestik sebagai dasar optimismenya mengenai pasar negara ini yang bernilai $4,8 triliun.    

Meskipun ada kekhawatiran seputar valuasi, Dasani percaya bahwa tema manufaktur menghadirkan peluang karena dorongan negara ini terhadap lokalisasi dan tujuannya untuk memposisikan diri sebagai alternatif yang kredibel untuk Tiongkok. 

Goldman Sachs India Equity Portfolio, yang dikelola oleh Dasani, memiliki saham di perusahaan pembuat komponen mobil Samvardhana Motherson International Ltd. produsen turbin angin Suzlon Energy Ltd. dan perusahaan tekstil Gokaldas Exports Ltd. per 28 Juni, demikian data yang dikumpulkan oleh Bloomberg menunjukkan. Dana ini memiliki aset sebesar $4,4 miliar pada 5 Agustus, data menunjukkan.

Anggaran federal baru-baru ini di India, yang berfokus pada konsolidasi fiskal dan belanja modal, telah semakin meningkatkan kepercayaan pada kesinambungan kebijakan, tambahnya. Selain itu, ketahanan ekuitas negara ini terhadap penurunan mendadak telah meningkatkan daya tarik pasar.

Baca selengkapnya: Modi Janjikan $24 Miliar untuk Pekerjaan dan Bantuan Keuangan untuk Sekutu

Indeks acuan NSE Nifty 50 turun 2,7% pada hari Senin, penurunan terbesar dalam dua bulan terakhir. Sebagai perbandingan, Indeks MSCI Asia Pasifik, sebuah tolok ukur regional, jatuh lebih dari 6%, penurunan terburuk sejak 2008.

"Pasar India tidak terkoreksi seperti pasar-pasar Asia lainnya," kata Dasani. "Ini adalah bukti pertumbuhan ekonomi yang digerakkan oleh domestik dan fakta bahwa aliran institusional domestik telah menjadi penyeimbang yang lebih besar selama beberapa tahun ini."

(bbn/ros)

No more pages