Logo Bloomberg Technoz

Goldman Sachs Berburu Cuan ke Korsel & India Pasca Saham Ambles

News
07 August 2024 10:10

Bursa India (Dok: Bloomberg)
Bursa India (Dok: Bloomberg)

Alex Gabriel Simon - Bloomberg News

Bloomberg, Goldman Sachs Asset Management melihat peluang menarik di Korea Selatan dan India setelah aksi jual besar-besaran pada hari Senin (6/8) di pasar saham global.

Hiren Dasani, co-head of emerging markets equity, mengatakan bahwa ia optimis terhadap saham-saham Korea Selatan dan beberapa saham yang berhubungan dengan kecerdasan buatan di wilayah tersebut. Ia juga menekankan potensi pada perusahaan-perusahaan yang memproduksi perangkat tambahan mobil, bahan kimia, dan peralatan listrik di India.

"Kami masih percaya bahwa tema AI yang lebih luas belum selesai dan berakhir," kata Dasani, yang juga merupakan manajer portofolio utama strategi ekuitas India. "Penting untuk mengambil langkah mundur selama masa volatilitas pasar dan mengingat bahwa tema-tema ini tidak akan pergi ke mana-mana, dan fundamental akan menang," ujarnya, menolak untuk menyebutkan saham-saham tertentu.

Aksi jual yang dramatis telah meredam reli kecerdasan buatan global, yang telah mendorong beberapa saham ke valuasi yang ekstrem dalam beberapa minggu terakhir. Bahkan jika pengeluaran terkait AI tumbuh dengan laju yang lebih lambat, pendapatan sektor ini tetap sehat, menurut Dasani. 

Bursa India mampu bertahanan saat ada tekanan pada awal pekan ini