Logo Bloomberg Technoz

“The Fed mengkhawatirkan risiko sistemik di pasar keuangan, bukan kekecewaan para investor," kata David Donabedian di CIBC Private Wealth US.

“Oleh karena itu, The Fed tidak mungkin mengubah arah tindakannya karena koreksi pasar saham. Apakah kita sedang menuju resesi dalam waktu dekat, atau apakah pasar bereaksi secara berlebihan? Kami percaya pertumbuhan yang lebih lambat sedang terjadi, bukan resesi,” jelasnya.

Lebih lanjut, ketidakpastian pasar juga datang dari ketegangan antara kelompok yang didukung Iran dengan Israel terus meningkat dalam dua minggu.

Kelompok Hizbullah dan militer Israel terlibat tembak menembak pada Selasa (6/8/2024) mengutip Bloomberg News.

Wali Kota Nahariya di wilayah Galilea mengatakan sejumlah roket ditembakkan ke wilayah udara Israel dari arah Lebanon. Militer Israel mengatakan sejumlah warga sipil luka-luka akibat tembakan tersebut. 

Hizbullah mengatakan menerbangkan sejumlah drone ke fasilitas militer sebagai balasan atas serangan Israel yang menyasar bangunan milik kelompok itu di Lebanon pada Senin (5/8/2024).

Sementara itu, dari dalam negeri, Bank Indonesia akan merilis data terbaru terhadap posisi Cadangan Devisa pada Juli setelah sebelumnya mencatat kenaikan pada bulan sebelumnya ke level US$140,2 miliar.

(fad/ain)

No more pages