Logo Bloomberg Technoz

Ketidakpastian Pasar Masih Tinggi, IHSG Berpotensi Mixed

Muhammad Julian Fadli
07 August 2024 08:45

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Rabu 7 Agustus 2024, berpotensi bergerak fluktuatif (Mixed). Imbas dari ketidakpastian pasar yang masih tinggi, yang datang dari global dan juga dalam negeri. Termasuk penantian data Cadangan Devisa RI pada Juli yang akan diumumkan hari ini oleh Bank Indonesia.

Pada perdagangan kemarin Selasa 6 Agustus, IHSG berhasil bangkit dengan melaju di zona hijau menguat 69,56 poin, atau kenaikan 0,99% dan menutup perdagangan di level 7.129.

Analisis Teknikal IHSG Rabu 7 Agustus 2024 (Riset Bloomberg Technoz)

Secara teknikal IHSG berpotensi untuk melanjutkan tren penguatan, dengan terkonfirmasi kokoh di atas support potensial MA-50 di time frame daily. Bersamaan dengan terkonfirmasi membentuk trend rebound dari support. IHSG saat ini tengah menuju target resistance selanjutnya di 7.170–7.200.

Target kenaikan potensial selanjutnya menuju area level 7.240. Adapun resistance sebelumnya yang berhasil ditembus, kini menjadi support IHSG pada level 7.100, dan 7.050 sebagai support terkuat.

Sentimen pada perdagangan hari ini utamanya datang dari global, dan regional. Para trader terlihat memoderasi ekspektasi pemangkasan suku bunga acuan Bank Sentral Amerika Serikat (Federal Reserve/The Fed) yang lebih dalam tahun ini. Pasar Swap menunjukkan pelonggaran sekitar 105 basis poin, dibandingkan dengan 150 basis poin pada Senin sebelumnya.