Logo Bloomberg Technoz

Harris Pilih Tim Walz dari Minnesota sebagai Cawapresnya

News
07 August 2024 07:10

Cawapres Kamala harris, Tim Walz. (Dok: Bloomberg)
Cawapres Kamala harris, Tim Walz. (Dok: Bloomberg)

Gregory Korte dan Josh Wingrove - Bloomberg News

Bloomberg, Wakil Presiden Kamala Harris memilih Gubernur Minnesota Tim Walz sebagai calon wakil presidennya, mengajaknya untuk membangun koalisi elektoral di wilayah pesisir dan Midwestern guna menghalangi Donald Trump untuk kembali ke Gedung Putih. 

"Tim adalah pemimpin yang telah teruji di medan perang dan memiliki rekam jejak yang luar biasa dalam menyelesaikan berbagai hal bagi keluarga Minnesota," tulis Harris dalam pesan singkat yang dikirim ke para pendukungnya pada Selasa (6/8/2024). "Saya tahu bahwa dia akan membawa kepemimpinan berprinsip yang sama ke dalam kampanye kami, dan ke kantor wakil presiden."

Pilihan ini sesuai dengan kebijaksanaan konvensional tentang penyeimbangan nominasi, melengkapi Harris--yang berasal dari California dan sedang berusaha untuk menjadi presiden wanita kulit hitam pertama dalam sejarah AS--di seluruh garis demografi, budaya, dan politik.

"Wakil Presiden Harris menunjukkan kepada kita tentang apa yang mungkin terjadi. Ini mengingatkan saya pada hari pertama masuk sekolah," tulis Walz, mantan guru sekolah, di media sosial. Harris diperkirakan akan hadir bersama Walz dalam sebuah rapat umum pada Selasa di Philadelphia. Ia menelepon Walz pada pagi hari dan akan berbicara dengan para finalis lainnya, yang juga termasuk Gubernur Pennsylvania Josh Shapiro dan Senator Mark Kelly dari Arizona.