Logo Bloomberg Technoz

Kata Gerindra soal Cawagub Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta

Mis Fransiska Dewi
06 August 2024 20:30

Ilustrasi Artikel Ridwan Kamil (Bloomberg Technoz)
Ilustrasi Artikel Ridwan Kamil (Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah sepakat mengusung mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta. Akan tetapi, koalisi pengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ini belum menentukan siapa sosok calon wakil gubernur (cawagub) yang akan mendampingi Ridwan Kamil.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, sosok cawagub pada Pilkada Jakarta menjadi lebih banyak usai adanya peluang pembentukan koalisi gemuk bernama KIM Plus. Menurut dia, partai politik di luar KIM berpotensi mengajukan nama dan dipilih.

"Saya kan kemarin ngomong ada KIM Plus, tentunya kalau ada KIM Plus yang bareng di Pilkada DKI tentunya kemungkinan-kemungkinan untuk mendapatkan wakil dari partai koalisi yang sekarang, KIM Plus itu tentunya ada," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Selasa (6/8/2024).

Meskipun demikian, Dasco tak merinci sosok-sosok yang berpotensial untuk menjadi cawagub pendamping Ridwan Kamil dalam kontestasi Pilgub Jakarta. 

"Nah, siapa yang kemudian akan dipilih untuk mendampingi RK kita tunggu aja ya, mungkin waktunya tidak terlalu lama sudah bisa disampaikan ke publik," tutur Dasco.