Logo Bloomberg Technoz

Kaesang Akui Siap Maju Pilkada DKI Lawan Anies hingga RK

Mis Fransiska Dewi
06 August 2024 16:18

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep mengunjungi Partai Kebangkitan Bangsa, Selasa (6/8/2024). (Bloomberg Technoz/Mis Fransiska)
Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep mengunjungi Partai Kebangkitan Bangsa, Selasa (6/8/2024). (Bloomberg Technoz/Mis Fransiska)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas (PSI) Kaesang Pangarep menyatakan siap maju di Pilkada Jakarta. Putra bungsu Presiden Joko Widodo itu mengaku siap melawan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. 

“Saya sendiri masih [salat] Istikharah dulu. Tapi ketika ada permintaan dari masyarakat, terkhusus DKI saya siap. Siap melawan Pak Anies Baswedan. Saya pun juga siap untuk melawan Pak Ridwan Kamil,” kata Kaesang di Kantor DPP PKB, Selasa (6/8/2024). 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengungkapkan Kaesang masih mempertimbangkan untuk maju pada Pilkada Jakarta atau Jawa Tengah. Muhaimin mengatakan, jawaban itu disampaikan Kaesang saat keduanya bertemu di Kantor DPP PKB.

"Mas Kaesang juga katanya menunggu, istikharah. Terus bagaimana ini, DKI atau Jateng? Nanti menunggu Istikharah,” kata Muhaimin, 

Menurut dia, situasi tersebut membuat PKB belum berdiskusi secara detil dengan PSI mengenai kemungkinan kerja sama pada Pilkada Jakarta.