Logo Bloomberg Technoz

WNI Meninggal Dunia Imbas Kerusuhan di Bangladesh

Redaksi
06 August 2024 14:50

Kekacauan usai demo kuota PNS di Bangladesh. (Sumber: Bloomberg)
Kekacauan usai demo kuota PNS di Bangladesh. (Sumber: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Dhaka menerima informasi mengenai Warga Negara Indonesia (WNI) atas nama DU meninggal dunia di Jashore, Bangladesh pada Senin (5/8/2024).

Mengutip pernyataan resmi Kemlu RI, DU meninggal dunia akibat menghirup terlalu banyak asap karena hotel tempat almarhum menginap terbakar di tengah-tengah kerusuhan parah. DU baru saja tiba di Bangladesh pada 1 Agustus 2024 untuk kunjungan bisnis.

"Kemlu telah menghubungi keluarga almarhum di Indonesia untuk menyampaikan ucapan belasungkawa dan akan memfasilitasi repatrasi jenazah, bekerja sama dengan perusahaan tempat almarhum​ bekerja," bunyi rilis Kemlu RI.

Terkait situasi keamanan di Bangladesh, Kemlu dan KBRI Dhaka kembali menyampaikan imbauan agar para WNI meningkatkan kewaspadaan, menghindari kerumunan massa dan lokasi demonstrasi, dan mengikuti langkah-langkah kontingensi yang diarahkan KBRI Dhaka.

"Bagi WNI yang memiliki rencana perjalanan ke Bangladesh, diimbau untuk menunda perjalanan sampai situasi dan kondisi keamanan membaik," saran Kemlu RI.