Logo Bloomberg Technoz

Saham Berjangka AS Bangkit Lagi Usai Aksi Jual Global 3 Hari

News
06 August 2024 09:20

Bursa Amerika Serikat Wall Street (Dok Bloomberg)
Bursa Amerika Serikat Wall Street (Dok Bloomberg)

Kurt Schussler - Bloomberg News

Bloomberg, Saham berjangka AS naik karena aksi jual muncul setelah ekuitas global mengalami aksi jual selama tiga hari di tengah kekhawatiran kemungkinan perlambatan ekonomi terbesar di dunia dan valuasi yang ekstrem di sektor teknologi.

Indeks berjangka pada Indeks S&P 500 naik sebanyak 1,3% pada awal perdagangan Asia Selasa (6/8/2024), sedangkan kontrak pada Nasdaq 100 naik 1,8%. Pasar-pasar di tempat lain juga bangkit kembali, dengan Topix Jepang melonjak lebih dari 10% karena yen melemah setelah lonjakan lima hari terhadap dolar AS. Topix kehilangan lebih dari 12% pada sesi sebelumnya.

S&P 500. (Dok: Bloomberg)

Indeks MSCI All-Country World merosot 6,4% dalam tiga sesi hingga Senin. Gejolak ini sebagian dipicu oleh data yang menunjukkan peningkatan pengangguran di AS, menyebabkan para investor khawatir apakah Federal Reserve bergerak cukup cepat untuk menurunkan suku bunga guna mencegah resesi.

Sektor jasa AS berekspansi pada Juli setelah mengalami kontraksi terbesar dalam empat tahun terakhir, data menunjukkan pada Senin, yang dapat membantu meredakan kekhawatiran baru mengenai penurunan ekonomi yang tiba-tiba.