Logo Bloomberg Technoz

Potensi Rebound IHSG Masih Dibayangi Merahnya Wall Street Semalam

Muhammad Julian Fadli
06 August 2024 08:15

Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Iman Rachman. melihat papan perdagangan IHSG. (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Iman Rachman. melihat papan perdagangan IHSG. (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Selasa 6 Agustus 2024, berpotensi rebound, meski masih dibayangi tren Bearish yang terjadi kemarin. Tertekan berbagai sentimen kurang positif yang datang dari global, juga merahnya Wall Street yang anjlok 3% lebih semalam.

Pada perdagangan kemarin Senin 5 Agustus, IHSG mengalami turbulensi hebat hingga kehilangan 248,46 poin, atau ambles 3,4% dan menutup perdagangan di level 7.059.

Analisis Teknikal IHSG Selasa 6 Agustus 2024 (Riset Bloomberg Technoz)

Secara teknikal IHSG berpotensi melanjutkan tren pelemahan menuju area support pada trendline garis putih ke area level 7.020. Setelah perdagangan sebelumnya, IHSG break support kuat dengan tekanan amat tinggi pada time frame daily, di level 7.100 yang saat ini jadi level resistance.

Sedangkan untuk support selanjutnya ada pada level 6.990. Hingga support terkuatnya di 6.950. Adapun resistance kuat selanjutnya yang menarik dicermati adalah 7.170. 

Sentimen pada perdagangan hari ini utamanya datang dari global. Pasar saham global anjlok, dengan kerugian yang melanda seluruh sisi. Termasuk yang terjadi di Wall Street. Semalam, indeks S&P 500 anjlok 3% sementara Nasdaq 100 jatuh 3,4%.