Logo Bloomberg Technoz

Sri Mulyani Soal Program Makan Gratis Prabowo: Sedang Finalisasi

Azura Yumna Ramadani Purnama
05 August 2024 17:50

Siswa menyantap makanan saat uji coba program makan siang gratis di SDN 4 Tangerang, Senin (5/8/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Siswa menyantap makanan saat uji coba program makan siang gratis di SDN 4 Tangerang, Senin (5/8/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memastikan program Makan Bergizi Gratis (MBG) yang dicanangkan Presiden Terpilih Prabowo Subianto telah dibahas secara rinci dan sedang difinalisasi oleh tim Prabowo. Hal ini tak terkecuali dengan program-program prioritas lain yang tercantum dalam visi dan misi mereka.

“Ini sudah masuk di dalam postur APBN 2025. Untuk beberapa kebijakan khusus nanti akan disampaikan oleh Presiden Jokowi maupun presiden terpilih pada saat beliau sudah memulai dari pemerintahan pada Oktober 2024,” ungkap Sri Mulyani saat memberikan keterangan pers usai Ratas di Istana Negara, disiarkan melalui Youtube/Sekretariat Presiden, Senin (5/8/2024).

Ia mengatakan rincian dari program-program prioritas Prabowo telah ditampung oleh pihaknya dan akan dituliskan ke dalam nota keuangan untuk disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di DPR RI pada 16 Agustus mendatang.

Dengan demikian, Sri Mulyani mengungkapkan bahwa proses transisi pemerintahan berjalan dengan baik yang ditandai dengan terus berlanjutnya komunikasi antara pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan pihak Presiden Terpilih.

“Mungkin itu, jadi hari ini kami memfinalkan arahan dari presiden maupun presiden terpilih untuk RAPBN 2025,” ucap Sri Mulyani.