Logo Bloomberg Technoz

Aksi Korporasi Kamis Ini, Cum Dividen ADMF dan RUPS BTPN

Muhammad Julian Fadli
13 April 2023 08:50

IDX Bursa (Dok IDX)
IDX Bursa (Dok IDX)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Dua aksi korporasi utama akan diselenggarakan Kamis (13/4/2023) ini oleh empat emiten yang berbeda.

Pertama, cum date pembagian dividen PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (ADMF) dan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR). Kedua, Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) atas emiten PT Bank BTPN Tbk (BTPN), serta PT Prodia Widyahusada Tbk (PRDA).

Pembagian dividen ADMF hari ini adalah sebesar Rp 803/saham. Pembayaran dividen direncanakan berlangsung pada 4 Mei mendatang, dengan Dividend Payout Ratio sebesar 50,1%. Dengan total pembayaran dividen keseluruhan Rp 613,97 miliar.

Sementara itu, hari ini juga merupakan cum date dividen saham BJBR, dengan pembayaran dividen pada 4 Mei. Adapun jumlah dividen yang akan dibagikan sebesar Rp 1,1 triliun, atau sama dengan Rp 104,55/saham.

Sekadar informasi, cum date dividen merupakan waktu terakhir bagi investor yang ingin membeli suatu saham, sekaligus akan mendapatkan hak atas pembagian dividen dari perusahaan tersebut.