Logo Bloomberg Technoz

Gubernur Kentucky Andy Beshear, Menteri Transportasi Pete Buttigieg, dan Gubernur Illinois JB Pritzker termasuk di antara nama-nama lain yang dipertimbangkan untuk bergabung dengan Harris.

Komite Nasional Demokrat berencana untuk secara virtual meresmikan pasangan calon presiden dan wakil presiden pada 7 Agustus, yang menunjukkan bahwa pemilihan wakil presiden Harris diharapkan akan datang pada saat itu juga. Partai tersebut mengatakan pada 2 Agustus bahwa Harris telah mengamankan cukup banyak suara delegasi untuk dicalonkan, sementara pemungutan suara dibuka hingga Senin.

Harris berencana memulai tur di tujuh negara bagian kunci minggu depan, dengan pasangannya yang dijadwalkan untuk bergabung dengannya pada 6 Agustus di Philadelphia.

Sebagian besar calon wakil presiden Harris memiliki profil tertentu: Putih, pria, dan berhaluan tengah. Pilihannya bisa meningkatkan daya tarik bagi pemilih negara bagian kunci, sambil sekaligus mengurangi serangan Partai Republik yang menyebutnya sebagai "liberal dari California."

Presiden Serikat Pekerja Otomotif Bersatu (United Auto Workers/UAW) Shawn Fain menyampaikan dukungannya kepada pilihan favoritnya, Beshear, yang bergabung dengan pekerja UAW yang mogok di luar pabrik Ford Motor Co di Louisville, Kentucky, tahun lalu. “Saya percaya pasangan Harris dan Beshear tidak terkalahkan,” kata Fain pada hari Minggu di acara Face the Nation yang ditayangkan CBS. Dia juga memuji Walz.

Shapiro bertemu dengan perwakilan Harris pada 31 Juli, meskipun tidak jelas apakah interaksi tersebut dilakukan secara virtual atau langsung.

(bbn)

No more pages