Logo Bloomberg Technoz

Temui 3 Kandidat, Harris Umumkan Nama Cawapres dalam Waktu Dekat

News
05 August 2024 09:30

Wapres AS Kamala Harris. (Dok: Bloomberg)
Wapres AS Kamala Harris. (Dok: Bloomberg)

Josh Wingrove dan Alicia Diaz - Bloomberg News

Bloomberg, Wakil Presiden AS Kamala Harris bertemu dengan setidaknya tiga calon pasangan potensial: Senator Arizona Mark Kelly, Gubernur Pennsylvania Josh Shapiro, dan Gubernur Minnesota Tim Walz pada Minggu (04/08/2024).

Pertemuan tersebut merupakan bagian dari tahap akhir Harris sebelum memilih siapa yang akan bergabung dengannya dalam pemilihan presiden 2024, yang diharapkan akan diumumkan dalam beberapa hari mendatang. Menurut sumber, pertemuan selesai pada Minggu malam.

Ketiga orang tersebut berada dalam daftar pendek calon wakil presiden, kata orang-orang yang mengetahui proses tersebut. Harris juga disebut berbicara dengan calon lainnya, hanya saja tidak secara langsung.

Keterlibatan Harris telah mengubah dinamika kampanye presiden. Dia dengan cepat mengumpulkan lebih dari US$300 juta dan mengurangi keunggulan yang dimiliki mantan Presiden Donald Trump dalam jajak pendapat nasional. Pilihan wakil presidennya bisa menentukan apakah momentum tersebut terus mendorongnya atau mereda menjelang Hari Pemilihan.

Mark Kelly, Josh Shapiro dan Tim Walz. (Fotografer: Al Drago, Hannah Beier, Eva Marie Uzcategui/Bloomberg)