Logo Bloomberg Technoz

Gregoria Tumbang Lawan Korsel di Semi Final Olimpiade Paris 2024

Muhammad Fikri
04 August 2024 16:00

Atlet Badminton Tunggal Putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. (Dok. BWF)
Atlet Badminton Tunggal Putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. (Dok. BWF)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Atlet cabang olahraga badminton Indonesia terakhir yang berlaga pada Olimpiade 2024, Gregoria Mariska Tunjung menerima kekalahan ketika bertanding menghadapi An Se Young, atlet asal Korea Selatan (Korsel).

Kekalahan tersebut menjadi tanda bahwa Indonesia kali ini absen dari perolehan medali emas pada cabang olahraga Badminton.

Gregoria kalah pada laga semi final menghadapi peringkat pertama dunia tunggal putri, An Se Young yang merupakan atlet asal Korea Selatan dengan skor set 2-1 siang ini, Minggu (4/8/2024).

Sebelumnya, Gregoria sempat mengungguli An Se Young pada set pertama dan memenangkan set tersebut dengan skor 21-11. Pada set selanjutnya, Gregoria kerap melakukan kesalahan dengan melemparkan kok keluar lapangan, sehingga kerap berikan poin gratis terhadap lawannya.

Hal tersebut menyebabkan Gregoria mengalami kekalahan pada set kedua dengan poin 13-21. Pada set terakhir, An Se Young kerap mendapatkan poin di awal mula set dimulai, akibat hal tersebut Gregoria kalah oleh An Se Young dengan skor 16-21.