Logo Bloomberg Technoz

Tidak jelas apakah serangan di Morozovsk mengenai objek pertahanan udara dan peralatan penerbangan. Menurut Kementerian Pertahanan Rusia, total 75 drone ditembak jatuh dalam serangan tersebut.

Tenggelam di Tempat

Secara terpisah, Staf Umum mengatakan dalam sebuah posting Facebook bahwa kapal selam Rusia B-237 "Rostov-on-Don" diserang di pelabuhan Sevastopol di semenanjung Krimea yang dianeksasi pada Jumat.

“Akibat hantaman tersebut, kapal tenggelam di tempat,” kata Staf Umum.

Kapal selam kelas Kilo, yang mampu menembakkan rudal jelajah, rusak dalam serangan galangan kapal pada September 2023 dan sedang diuji setelah menjalani perbaikan, menurut pernyataan Ukraina, yang juga mengklaim mengenai kompleks rudal anti-pesawat di Krimea.

Rusia belum berkomentar.

Ukraina terus menargetkan objek militer dan fasilitas lainnya yang digunakan oleh pasukan Kremlin dalam invasi mereka di Ukraina, sekarang memasuki tahun ketiga, termasuk gudang bahan bakar, kilang minyak dan gas, dan radar pertahanan anti-rudal.

Bom luncur dilengkapi dengan permukaan kontrol penerbangan yang dapat memperluas jangkauannya. Pekan ini saja, Rusia menembakkan lebih dari 600 proyektil semacam itu ke Ukraina, kata Zelenskiy. Zelenskiy terus mencari dukungan dari sekutu Ukraina untuk menghantam target jauh di dalam Rusia dengan senjata Barat.

(bbn)

No more pages