Logo Bloomberg Technoz

Ukraina Luncurkan Serangan Drone, Tenggelamkan Kapal Selam Rusia

News
04 August 2024 13:30

Invasi Rusia di Ukraina (Dok: Bloomberg)
Invasi Rusia di Ukraina (Dok: Bloomberg)

Kateryna Chursina dan Alex Nicholson - Bloomberg News

Bloomberg, Pasukan Ukraina mengatakan mereka menyerang sebuah lapangan udara militer sebagai bagian dari serangan drone massal di beberapa wilayah Rusia. Mereka mengklaim sebuah serangan pada Jumat (02/08/2024) telah menenggelamkan kapal selam Armada Laut Hitam di Krimea.

Staf Umum Ukraina mengatakan via Facebook serangan UAV semalam menghantam lapangan udara Morozovsk di wilayah Rostov, tempat bom luncur Rusia dan barang-barang lainnya disimpan. Pangkalan tersebut, di sebuah wilayah yang berbatasan dengan bagian timur Ukraina yang diduduki oleh pasukan Moskow, menampung salah satu skuadron jet tempur Rusia.

“Penerbangan militer Rusia harus dihancurkan dengan menggunakan semua cara yang terbukti efektif,” kata Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy di media sosial. “Juga sepenuhnya adil untuk menyerang lapangan udara Rusia. Ini adalah satu-satunya cara untuk memberikan perlindungan nyata bagi rakyat kita.”

Gudang bahan bakar juga terkena dampak dan terbakar di wilayah Belgorod dan Rostov, sementara sebuah drone menghantam sebuah bangunan residensial di wilayah Oryol tanpa menyebabkan korban jiwa, demikian diberitakan kantor berita Rusia.