Logo Bloomberg Technoz

Semifinal Badminton Olimpiade: Gregoria Vs An Se Young Hari Ini

Muhammad Fikri
04 August 2024 11:30

Atlet Badminton Tunggal Putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. (Dok. BWF)
Atlet Badminton Tunggal Putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. (Dok. BWF)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Gregoria Mariska Tunjung akan jalani laga semifinal di Olimpiade 2024 dalam cabang olahraga badminton tunggal putri melawan atlet asal Korea Selatan, An Se Young hari ini.

Pertandingan tersebut akan digelar hari ini, Minggu (4/8/2024) dan disiarkan secara langsung melalui stasiun televisi SCTV maupun secara daring melalui vidio.com pada pukul 13.10 WIB

Gregoria Mariska merupakan satu-satunya atlet yang tersisa asal Indonesia pada cabang olahraga badminton pada perhelatan Olimpiade 2024. Langkahnya masuk dalam babak semifinal usai menumbangkan atlet asal Thailand Intanon Ratchanok dengan memenangkan dua set sekaligus, dengan skor 25-23 dan 21-9.

An Se Young, yang merupakan lawan dari Mariska kali ini, merupakan atlet badminton tunggal putri yang memiliki peringkat pertama di dunia. Atlet asal Korea Selatan tersebut sebelumnya telah menumbangkan atlet asal Jepang, Yamaguchi Akane yang merupakan peringkat enam dunia.

Berdasarkan catatan head-to-head antara Mariska dengan An Se Young, mereka sebelumnya pernah bertemu pada turnamen lainnya. Dalam tujuh pertemuan terakhir, Mariska belum pernah meraih kemenangan dan hanya dapat memenangkan dua set di dua pertandingan, yaitu di Malaysia Masters 2022 dan BWF World Tour Finals 2022.