Logo Bloomberg Technoz

Menurut dia, DPP Partai Golkar sudah bertemu dengan DPD Golkar dan DPD Gerindra Jawa Barat untuk membahas soal cagub pada Pilkada di Bumi Pasundan. Hasilnya, mereka memastikan Koalisi Indonesia Maju akan mengusung Dedi Mulyadi yang akan memilih calon wakil gubernur dari Partai Golkar.

“Kami sudah [ada] perkembangan tadi pertemuan di Jawa Barat," kata Airlangga.

Hal ini sekaligus menepis kabar KIM akan kembali mengalami perpecahan pada Pilkada Jakarta dan Jawa Barat. Sebelumnya, seluruh anggota KIM, kecuali Golkar, optimis mengusung Ridwan Kamil untuk melawan cagub dari koalisi perubahan yaitu Anies Baswedan.

Golkar sempat gundah lantaran elektabilitas mantan wali kota Bandung tersebut sangat jauh dari Anies Baswedan. Di sisi lain, Ridwan Kamil terus muncul sebagai sosok tak terkalahkan jika kembali maju di Pilkada Jawa Barat.

Meski demikian, Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Lodewijk F. Paulus menilai, keputusan pengusungan Dedi Mulyadi di Pilkada Jawa Barat dan Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta belum final. Proses masih terus berlangsung hingga masa pendaftaran calon ke Komisi Pemilihan Umum pada 27-29 Agustus mendatang.

“Pak Dedi di sana {Jawa Barat] berarti otw RK jadi benar. Mungkin baliho dipasang lagi kali ya," kata Lodewijk.

(red/frg)

No more pages